Cara Mudah Memerahkan Bibir Menggunakan Adobe Photoshop



Kali ini kita akan sedikit belajar kembali untuk mengotak – ngatik atau memamnipulasi photo, bagian photo yang akan kita manipulasi adalah bagian bibir supaya terlihat memerah. Di Adobe photosop kita hanya perlu memainkan tool untuk seleksi seperti polygonal lasso tool, Magnetic Lasso tool atau Lasso tools atau juga anda bisa menggunakan pen tool untuk melakukan proses penyeleksian bagian bibir. Untuk dapat memerahakn bibir menggunakan adobe photosop sangat mudah sekali.

1. Silahkan buka photo yang akan dimerahkan bibirnya menggunakan adobe photosop, jika sudah memilih photo yang akan diedit atau dimerahkan bibirnya, selanjutnya lakukan seleksi dibagian bibir menggunakan polygonal lasso tool atau anda bisa langsung menekan huruf “L” dikeyboard, jika anda telah selesai melakukan seleksi maka nanti akan ada secara otomatis sebuah tanda block atau garis – garis yang bermaksud untuk menandai bagian tertentu yang akan diedit . 
photo yang akan diedit




2. Seperti yang sudah saya jelaskan tadi akan ada sebuah block yang bertujuan untuk menandai bagian yang akan diseleseksi, saat photo masih dalam keadaan terseleksi, tekanlah CTRL+ J untuk menduplikat bagian yang terseleksi yaitu dibagian bibir saja sehingga akan tercipta sebuah layer baru 
 
proses penyeleksian dan pembuatan layer baru




3. Letakan/arahkan kursor dilayer baru tersebut kemudian pilih menu image -> adjusements -> Hue/Saturation atau supayya lebih cepat anda bisa menekan CTRL+U maka akan muncul tampilan berikut, silahkan atur/ isi nilai hue menjadi 1, saturationnya menjadi +22 dan lightness biarkan tetap dalam keadaan 0, sebeneranya ini bisa diatur sesuai dengan keinginan anda tapi saran saya memerahkan bibirnya jangan terlalu berlebihan karena nantinya malah akan terlihat tidak alami. 
 
proses memerahkan bibir






4. Tekan CTRL+E untuk menyatukan layer baru baru dengan layer bagian background atau anda bisa klik kanan dibagian layer baru lalu pilih merge down atau bisa juga klik kanan dterus pilih merge visible jika kursor berada dibagian layer background. Untuk menyimpannya, pilih file lalu, pilih save atau tekan CTRL + S. Sebgai tambahan saja, sebelum melakukan penyatuan layer, ada baiknya anda melakukan penghapusan dibagian gigi, agar nantinya dibagian gigi ini tidak ikut teredit, caranya arahkan kursor dilayer baru atau bagian layer  bagian bibir, pilih eraser tool, lalu sapukan eraser tool dibagian bibir.
 
photo sebelum dan sesudah diedit
 




Mudah bukan? Dengan menggunakan cara ini, anda bisa membuat photo dibagian bibir menjadi memerah, lebih cantik, indah dan tentus saja akan terlihat lebih menarik. Mungkin cukup sekian saja postingan saya kali ini tentang 
Cara Mudah Memerahkan Bibir Menggunakan Adobe Photoshop , semoga bermanfat, selamat mencoba dan semoga berhasil






Show comments
Hide comments

1 Response to "Cara Mudah Memerahkan Bibir Menggunakan Adobe Photoshop"