Cara Menggunakan Video Call Facebook

Situs jejaring sosial facebook yang paling banyak digunakan ini kini telah melengkapi dirinya dengan salah satu fasilitas yang cukup bisa membuat orang/para penggunanya merasa puas dalam berkomunikasi yaitu dengan hadirnya video call yang memungkinkan seseorang untuk melakukan panggilan jarang jauh dalam bentuk video.

Untuk dapat melakukan panggilan video jarak jauh ini caranya cukup mudah. Kedua komputer/laptop yang akan saling berkomunikasi menggunakan video call dari facebook ini harus memiliki hal – hal berikut :

1. Komputer yang akan saling berkomunikasi harus dilengkapi kamera.

2. Komputer dan orang yang akan saling berkomunikasi harus memiliki account dan masing – masing telah terhubung dengan facebook dan keduanya harus dalam keadaan online

3. Web browser yang anda gunakan (Mozilax, Chrome, dll) sudah terpasang aplikasi/plugins Facebook Video Calling Plugin. Browser yang saya gunakan dalam tutorial kali ini adalah Mozilax firefox

a. Untuk dapat memasang plugins Facebook Video Calling caranya cukup mudah. Pada bagian tempat untuk chat (biasanya terletak di sebalah kanan) anda tinggal pilih teman/orang yang akan diajak untuk berkomunikasi.



b. Selanjutnya klik icon camera. Biasanya bila web browser yang anda gunakan belum dilengkapi dengan Facebook Video Calling Plugin maka secara otomatis komputer/laptop yang anda gunakan akan mengunduhnya.

klik icon camera


c. Bila telah selesai mengunduh Facebook Video Calling Plugin. Jalankan file tersebut sampai Facebook Video Calling Plugin benar – benar terpasang di web browser anda. Bila telah selesai melakukan instalasi, biasanya web browser akan meminta restart. Close saja browsernya lalu buka kembali.

plugins yang telah terpasang


4. Terkahir, ulangi langkah ketiga point (b). Bila web browser yang anda gunakan tersebut sudah benar – benar terpasang Facebook Video Calling Plugin maka secara otomatis akan langsung melakukan panggilan video ke salah satu teman/orang yang anda tuju. Saya asumsikan disini bahwa komputer/laptop yang akan anda ajak berkomunikasi ini telah memenuhi syarat 

5. Bila panggilan video telah dilakukan maka anda harus menunggu sebentar sampai orang yang akan anda ajak berkomunikasi merespon/menerima panggilan anda. Ini sama halnya ketika anda melakukan panggilan telepon, orang yang menerima panggilan telepon dari anda berhak menerima ataupun menolaknya.

panggilan video  call faebook








Add comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menggunakan Video Call Facebook"

Post a Comment