Perbedaan Antara Ambang Verifikasi Alamat dan Ambang Pembayaran Google Adsense

Waktu  itu saya merasa kebingunan ketika mendapatkan pemberitahuan dari Google Adsense untuk memasukan sebuah PIN. Saat itu saya berfikir bahwa saya akan mendapatkan pembayaran dari Google Adsense tapi disisi lain saya merasa sedikit aneh karena penghasilan saya saat itu baru mencapai 10 dollar padahal dalam aturannya kita bisa baru mencairkan uang ketika penghasilan yang kita peroleh mencapai 100 dollar. Saat itu memang saya sedikit kebingungan karena memang saya baru pertama kali menjadi publisher di Google Adnsense


Kemudian saya sedikit mencari refrensi yang telah disediakan oleh Google Adsense tentang masalah yang saya hadapi saat itu hingga akhirnya saya mendapatkan jawaban dari semua kebingungan yang sedang saya rasakan saat itu :antara lain sebagai berikut : 

1. Bahwa ketika penghasilan kita mencapai 10 dollar maka secara otomatis Google Adsense akan mengirimkan sebuah surat yang berisi PIN konfirmasi ke alamat tujuan profile pembayaran yang telah anda tulis di Google Adsense. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa alamat profile/ penerima pembayaran benar, sah atau valid. PIN akan dikirim melalui pos 3 s.d 5 saat pengahsilan anda telah mencapai ambang verifikasi, kita harus menunggu sekitar 2 s.d 4 minggu tergantung dari layanan pos diwilayah masing - masing. Lihat gambar dibawah ini, itu adalah contoh surat yang nanti akan anda terima dari Google Adsense

contoh surat dari GA

2. Selanjutnya ketika surat telah diterima maka anda nanti akan diminta untuk memasukan PIN yang ada di surat tersebut ke account anda. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat gambar berikut : 


PIN GA



Jadi sekarang sudah jelas bahwa Ambang Verifikasi Alamat dan Ambang Pembayaran Google Adsense itu jelas berbeda.

Adsense akan meminta anda untuk memasukan PIN yaitu ketika penghasilan/saldo yang telah anda miliki mencapai ambang verifikasi lalu ketika saldo anda telah mencapai ambang pembayaran maka baru disini anda bisa mengambil/mencairkan uang tersebut . Lihat gambar dibawah ini

ambang verifikasi dan ambang pembayaran









Show comments
Hide comments

2 Responses to "Perbedaan Antara Ambang Verifikasi Alamat dan Ambang Pembayaran Google Adsense"

  1. thanks Gan,, oh ya mau tanya kalau youtube itu juga bisa di cairkan dengan adsens blog kah,,,,

    ReplyDelete
  2. thanks Gan,, oh ya mau tanya kalau youtube itu juga bisa di cairkan dengan adsens blog kah,,,,

    ReplyDelete