Cara Mudah Mengatasi Iklan Google Adsense Yang Dinonaktifkan

Pada awalnya saya merasa kebingungan dengan iklan google yang berada di blog saya yang tiba – tiba menghilang. Kemudian saya cek langsung halaman/acoount adsense saya dan ternyata disana terdapat sebuah peringatan.

Peringatan tersebut isinya tentang post di blog yang melanggar aturan. Selanjutnya peringatan tersebut berhasil terselesaikan lalu saya langsung melakukan perubahan/penghapusan terhadap konten yang melanggar aturan tersebut namun penghapusan tersebut justru anehnya malah menimbulkan masalah baru dimana tiba – tiba muncul kembali peringatan dimana Google menganggap bahwa konten yang saya sebenarnya sudah saya hapus tersebut adalah konten tidak asli,tiruan, atau hasil copas.

Beberapa bulan kemudian akhirya saya temukan cara untuk mengebalikan iklan adsense yang dinonaktifkan tersebut dengan cara berikut :

1. Perombakan/Penghapusan Konten Blog

Langkah pertama yang saya ambil adalah dengan melakukan perombakan/penghapusan beberapa konten yang menurut saya akan dianggap sebagai konten kurang baik dimata google.



2. Mengajukan Banding

Langkah selanjutnya saya mencoba mengajukan banding. Pada awalnya selalu saja tidak bisa/terjadi error namun saya terus mencoba hingga permohonan banding saya terkirim.


Anda bisa mengajukan banding dengan cara masuk kehalaman permohan banding yang telah disediakan oleh Google atau juga anda bisa masuk ke halaman pesan peringatan yang terdapat di account adsense anda lalu klik link “kebijakan program”. Baca dengan baik dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh google 
 
mengajukan banding


link pengajuan banding



Bila permohonan banding anda diterima maka tampilah di kotak masuk acoount GA anda akan menjadi “Terselesaikan”. Bila kurang yakin maka anda bisa langsung mencoba memasang kemabli iklan Google di blog anda. Jika iklan berhasil ditampilkan maka iklan di blog/website anda telah berhasil diaktifkan kembali. 
 
permohonan banding yang disetujui



Show comments
Hide comments

1 Response to "Cara Mudah Mengatasi Iklan Google Adsense Yang Dinonaktifkan "

  1. Selamat malam gan, Mohon diperjelas gan step by step cara mengajukan banding. Postingan yang melanggar ketentuan sudah saya hapus, kemudian saya melakukan banding namun sudah beberapa hari tak kunjung ada tanggapan dari pihak google? ataukah mungkin saya salah dalam proses bandingnya. Mohon pencerahanya gan... Terima kasih. best regard, jurnalgagak.com

    ReplyDelete